Menikmati Pagi dan Senja di Bukit Srunggo Yogyakarta

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 14 Maret 2017
Menikmati Pagi dan Senja di Bukit Srunggo Yogyakarta
Bukit Srunggo Yogyakarta. (MP/Fredy Wansyah)

Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, kini terus menumbuhkan potensi-potensi wisata. Salah satu wisata Yogyakarta yang saat ini berkembang adalah daerah perbukitan. Bukan cuma asal bukit tentunya. Daya tarik juga menjadi aspek penting untuk memanjakan wisatawan.

Nah, bukit yang masih hangat untuk dijadikan destinasi ialah Bukit Srunggo. Di sini, Anda bisa menikmati indahnya matahari pagi dari arah timur dan matahari terbenam di sisi baratnya.

Bukit Srunggo berada di Dusun Srunggo, Selopamioro, Bantul, DI Yogyakarta. Jalurnya searah dengan jalur menuju Goa Cerme, Selopamioro. Bahkan, masih satu dusun.

Bukit Srunggo sebenarnya merupakan kawasan perbukitan pertanian warga. Hanya saja, pemandangannya yang indah membuat tempat ini layak jadi objek wisata. Apalagi letaknya tak jauh dari Pantai Parangtritis.

Pesona pepohonan dan pertanian warga menghampar luas. Di bawah pohon-pohon rindang itulah, biasa warga sekitar menghela lelah. Di ujung barat, saat senja tiba, Anda akan melihat merahnya langit. Sesaat sebelum matahari terbenam. Saat itu pula jadi waktu yang tepat untuk berswafoto.

Tempat ini belum dikelola secara resmi oleh pemda. Hanya saja, tak jarang wisatawan yang baru mengunjungi Goa Cerme atau Pantai Parangtritis mampir ke sini; sekadar berswafoto atau menyaksikan indahnya sunset. Tempat ini pun belum memiliki tempat pemungutan retribusi alias gratis.

Untuk menikmati pemandangan yang lebih bagus lagi, sekitar 3 kilometer dari Bukit Srunggo terdapat bukit yang kini tengah disiapkan warga untuk lokasi wisata menyaksikan deretan pantai-pantai di Bantul. Hanya saja, saat merahputih.com mencoba ke lokasi tersebut, warga belum menyarankan. Pasalnya, masih dalam tahap pembuatan jalan.

So, menunggu lokasi menarik tersebut, Bukit Srunggo ini pun layak untuk destinasi wisata Anda saat jalan-jalan di Bantul.

Berita ini merupakan laporan dari Fredy Wansyah, kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Baca juga artikel seputar Yogyakarta di: Jalan-Jalan di Pantai Parang Endog, Gunungkidul

#Wisata Yogyakarta #Bukit 1000 Bintang #Kuliner Khas Bantul
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan