Maju ke Perempat Final, Della/Rosyita Bongkar Rahasia

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 16 Juni 2017
Maju ke Perempat Final, Della/Rosyita Bongkar Rahasia
Pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. (Dok PBSI)

Pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari meraih tiket perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Della/Rosyita setelah menumbangkan unggulan enam turnamen bulu tangkis berlabel Super Series Premier tersebut.

Della/Rosyita berhasil menumbangkan unggulan enam asal China, Luo Ying/Luo Yu dengan skor 20-22, 21-14, 21-14 dalam drama tiga gim berdurasi 1 jam 30 menit di Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (15/6).

Pasangan Indonesia berperingkat 15 dunia itu mengungkapkan mereka menjalani pertandingan yang alot berhadapan dengan pemain berperingkat enam dunia yang bergaya reli tersebut.

"Menghadapi pemain seperti itu, mau tidak mau harus sering menahan, tidak bisa buru-buru ingin mematikan lawan," kata Della selepas pertandingan.

Rosyita menimpali dirinya berusaha untuk selalu fokus.

"Kami hanya berusaha untuk selalu fokus dan sabar dalam bertahan dan menyerang agar tidak gampang mati sendiri," kata Rosyita.

Di lain pihak, pasangan China yang di luar ekspektasi bisa dikalahkan oleh duet Indonesia, mengungkapkan mereka menegaskan tidak terpengaruh para pendukung Indonesia yang sepanjang pertandingan memberikan kegaduhan untuk mendukung Della/Rosyita.

"Hari ini pertarungan yang baik terjadi, namun memang harus diakui strategi kami tidak berjalan dengan baik. Soal penonton kami tidak bermasalah akan itu," kata Luo Yu.

#Della/Rosyita #BCA Indonesia Open Super Series Premier
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan