Lihat Peluang Besar, Dina Kembangkan Bir Lokal Albens Cider

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 16 Desember 2016
Lihat Peluang Besar, Dina Kembangkan Bir Lokal Albens Cider
Dina Rimandra Handayani saat di wawancarai merahputih.com di Bonobo Event Space and Bar (Foto: merahputih/Dery Ridwansah)

MerahPutih Bisnis - London menjadi titik balik kehidupan Dina Rimandra Handayani. Kenapa? semua itu berawal dari sebotol minuman berjenis cider. Dina kemudian memulai bisnis pada minuman jenis ini. Apalagi minuman fermentasi ini juga sangat digemari di wilayah Asia.

Pada tahun 2010 wanita kelahiran 15 Mei 1987 ini pun memulai bisnis cider, namun karena melakukan persiapan dan beberapa perizinan maka produk yang bernama Albens Cider itu resmi diluncurkan tahun 2012.

"Jadi saya melihat market, cider ini sudah banyak di Asia padahal produksi cuma ada di Eropa, kenapa Asia enggak punya, saya lihat di Australia luar biasa perkembangannya," ucap Dina di Bonobo Event Space & Bar di Landmark Tower Lantai Dasar No. 1, Jalan Jenderal Sudirman, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan.

Albens Cider, salah satu bir lokal kualitas internasional (Foto: Instagram @Albenscider)

Ide cermelang dari Dina pun membuahkan hasil yang manis, di negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Cina serta Australia, Albens Cider dapat bersaing dengan minuman cider produksi Eropa. Selain itu Albens Cider juga sudah tersebar di beberapa kota-kota besar di Indonesia

"Albens Cider ini kan sebenarnya adalah apel jus yang kita fermentasikan sehinga menjadi cider. Ternyata market responnya sangat bagus dan kita juga sudah melakukan ekspor ke beberapa negara seperti Singapura, Malaysia kemudian Cina dan Australia," katanya.

Selain menjalani bisnis di food and beverage, mojang kelahiran Bogor itu juga mengembangkan sayapnya dibidang Fashion bernama Ambah Batik. Brand ini pun cukup diminati lantahan memiliki ciri khas yakni motif pucuk rebung disetiap batik yang dibuatnya. (YNI)

 

BACA JUGA :

  1. Ambah Batik Primadona Baru Fashion Nasional
  2. Perusahaan Minuman Beralkohol Merugi 40 Persen
  3. Minuman Beralkohol Masih Menjamur di Warung Jamu
#Minuman Bir #Dina Rimandra Handayani #Albens Cider
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan