Leonardo DiCaprio Puji Ketegasan Menteri Susi Pudjiastuti

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 13 Juni 2017
Leonardo DiCaprio Puji Ketegasan Menteri Susi Pudjiastuti
Instagram @leonardodicaprio

Ketegasan Menteri Susi Pudjiastuti dalam memberantas penangkapan ikan ilegal mendapat pujian dari aktor Hollywood, Leonardo DiCaprio.

Dalam acara World Oceans Day 2017 di New York, Amerika beberapa hari yang lalu, pria yang merupakan Duta perdamaian PBB di bidang perubahan iklim menjelaskan bila Menteri Susi tidak segan-segan dalam menenggelamkan kapal pencuri ikan.

Selain itu Leonardo juga memuji pemantauan kapal perikanan melalui sistem satelit atau Vessel Monitoring System (VMS). Pasalnya, dengan VMS, Global Fishing Watch (GFW) bisa memonitor pergerakan kapal -kapal ikan secara langsung.

"Pemerintahan itu (Menteri Susi) sangat berani dan inovatif. Itu adalah kepemimpinan yang sangat dibutuhkan di dunia," katanya seperti cuplikan video yang dirilis Kementerian Perikanan dan Kelautan.

Pada kesempatan yang sama, pemain film Titanic itu meminta kepada pemerintahan seluruh dunia untuk melindungi ekosistem laut. Dunia harus mempunyai langkah yang tepat sebelum ekosistem laut rusak oleh tangan manusia.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Kartun The Simpson Ramalkan Pertemuan Trump Dengan Raja Salman

#Leonardo DiCaprio #Artis Hollywood
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan