Langsung Kandas di Babak Pertama, Marcus/Kevin Buka Suara

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 14 Juni 2017
Langsung Kandas di Babak Pertama, Marcus/Kevin Buka Suara
Marcus/Kevin kalah dari pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 16-21, 16-21, Jakarta, Rabu (14/6). (Dok PBSI)

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang diandalkan menyabet gelar juara langsung kandas di babak pertama. Setelah kegagalan itu, kedua pemain langsung melakukan evaluasi.

Marcus/Kevin, yang cukup berpeluang meraih gelar juara di BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2017, kalah dari pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 16-21, 16-21 dalam laga berdurasi 34 menit.

Pasangan peraih gelar hat-trick di awal tahun 2017 yaitu gelar bergengsi di All England, India Open Super Series serta Malaysia Open Super Series Premier 2017 ini mengakui bahwa mereka tidak dalam kondisi 100 persen fit. Kevin tengah menderita cedera bahu sejak Rabu pekan lalu. Otot bahunya sobek dan hingga saat ini ia masih dalam tahap pengobatan oleh tim dokter PBSI.

Kevin tak selihai biasanya di depan net, ia juga sangat berhati-hati melayangkan smash di area belakang lapangan. Sementara Marcus terlihat kesulitan meng-cover lapangan, smash-nya juga kurang akurat.

“Saya pribadi memang agak hati-hati mainnya, sebelumnya saya pernah bilang kalau saya ada masalah, saya mengalami cedera bahu, ada otot yang sobek sedikit,” ungkap Kevin.

Sementara rekannya Marcus merasa tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam laga hari ini. Ketika disinggung soal over confidence, Marcus menampiknya dan mengatakan mereka tak berpikir seratus persen bisa memenangkan pertandingan, apalagi lawan yang dihadapi adalah pasangan yang cukup bagus.

“Saya mainnya lagi nggak enak hari ini, memang ada kendala di angin, tetapi ini tidak bisa dijadikan alasan, karena lawan juga merasakan hal yang sama. Bermain di lapangan berangin, sebaiknya tidak boleh banyak mengangkat bola dan menyerang terus,” kata Marcus.

Di tengah duka kegagalan pasangan Marcus/Kevin, dua pasang ganda putra lolos babak kedua dan akan berebut tiket perempat final.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertemu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Angga/Ricky mengalahkan rekan senegaranya Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan 21-17, 21-18. Sedangkan, Fajar/Rian sukses menumbangkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan dua gim langsung 21-9, 21-19.

#Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo #BCA Indonesia Open Super Series Premier
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan