Kolektor Sneakers Terbanyak, Punya 700 Koleksi

 Irene Gianov Irene Gianov - Senin, 27 Maret 2017
Kolektor Sneakers Terbanyak, Punya 700 Koleksi
Koleksi sepatu Ipam dalam satu ruangan di rumahnya di Bandung. (Foto : Ipam)

Sneakers memang sedang digandrungi masyarakat. Ini bisa dilihat dari booming-nya beberapa tipe di pasaran. Bicara soal membeli sneakers, ada yang memang membeli sesuai kebutuhan, sekadar ikut-ikutan, juga ada yang memang mengoleksi. Di Indonesia, ada salah seorang kolektor sneakers terbanyak, namanya Ipam.

Pria bernama lengkap Laurensius Teguh Pramono ini mengaku mulai mencintai sneakers sejak SD, karena dibelikan ayahnya. Selain itu, dulu ia melihat kakak kelasnya menggunakan Jordan (sebuah jenis sepatu keluaran brand ternama), dan Ipam ingin punya sepatu lebih bagus darinya.

"Di saat saya kecil dibeliinnya mainan dan sneakers, jadi sampai besar sukanya itu. Kalau mainan sudah berhenti dari beberapa tahun lalu, dan konsen ke sneakers," ujar Ipam menjelaskan.

Ipam yang sudah mengoleksi lebih dari 700 pasang sepatu ini mengaku tidak fanatik dengan satu brand saja. Ia juga senang dengan model-model terbaru, karena teknologi masa kini yang ada membuat sepatu jadi enak dipakai. Beberapa kali ia bisa membeli sampai 3,9, bahkan 11 pasang sepatu untuk satu jenis.

"Itu semua buat hook-up (red) teman, di saat kita membantu pasti akan dibantu. Saya banyak dibantu sama pemilik toko dan online shop untuk dapat sepatu dengan harga terbaik. Jadi beli banyak barang eksklusif untuk hook-up sneakerhead lainnya, bukan dijual dengan harga lebih mahal," katanya.

Ipam bersama Ronnie Fieg, seorang shoe designer sekaligus pemilik sebuah retail, di New York pada Sabtu (25/3) (Foto : Ipam)

Bicara soal pengalaman menarik, Ipam mengaku bertemu banyak teman baru karena sneakers. Trip ke Singapura, New York, Australia, bahkan Belanda, ia tidak perlu khawatir karena ada yang bisa dihubungi dan juga berbagi cerita tentang sneakers. Di luar negeri pun ada orang-orang yang rela antre untuknya tanpa dibayar, juga ada orang-orang yang memberi surprise mengirim sepatu untuknya.

"Saya beli bukan masalah hype semata, tapi gara-gara saya suka. Koleksi saya banyaknya harganya ok ok semua, saya lebih seneng dapet harga murah daripada mahal jadi saya berusaha gimana caranya saya bisa dapet tanpa bayar mahal, its part of the fun! (itu bagian dari kesenangannya)," paparnya.

Untuk mengikuti artikel terkait, baca juga: Ini Alasan Kenapa Sneakers 'Digilai' dan Banyak Diburu Orang

#Kolektor #Sneakers #Sepatu Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Irene Gianov

Love Indonesia
Bagikan