Kodam Jaya Siapkan 15.000 Prajurit Amankan Pilgub Putaran Kedua

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 13 April 2017
Kodam Jaya Siapkan 15.000 Prajurit Amankan Pilgub Putaran Kedua
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (tengah) dalam pertemuan di Markas Kodam, Kamis (13/4). (ANTARA/Widodo S Jusuf)

Pangdam Jaya Mayjen (TNI) Jaswandi mengaku siap membantu Polda Metro Jaya mengamankan Pilgub DKI Jakarta 2017 putaran kedua 19 April mendatang.

Kodam Jaya telah menyiapkan seluruh pasukan untuk skema pengamanan bersama Polda Metro. Skemanya yaitu satu TPS dijaga satu Polri dan satu personel TNI.

"Kodam Jaya sudah menyiapkan lebih kurang 15.000 prajurit untuk bergabung dengan teman-teman Polri, untuk berada di TPS yang ada di Jakarta," ujar Jaswandi di Makodam Jaya, Rabu (13/4).

Selain di TPS, personel TNI bersama Polri juga akan ditempatkan di lokasi-lokasi strategis dan sentra-sentra ekonomi.

Jaswandi mengimbau kepada masyarakat DKI Jakarta yang mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS dan memberikan suaranya tanpa takut adanya intimidasi dan paksaan.

"Dijamin aman, dijamin damai, sekali lagi kita mengimbau kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih datanglah ke TPS, dijamin aman dan dijamin damai," tegas Jaswandi.

TNI bersama Polri akan menindak tegas jika ada kelompok tertentu yang mempunyai pemikiran untuk menghancurkan Jakarta. "Akan berhadapan dengan aparat keamanan, akan berhaapan dengan TNI, Polri, dan masyarakat Jakarta yang cinta damai dan cinta aman," tegas Jaswandi.

"Keamanan di jakarta dijamin oleh TNI dijamin oleh polri dijamin oleh pemerintah dan dijamin oleh masyarakat Jakarta yang suka damai yang suka aman," sambung Jaswandi. (Ayp)

Baca juga berita lain tentang Pilgub DKI 2017 dalam artikel: Ketegasan Ira Koesno Pandu Debat Pilgub DKI

#Pilgub DKI 2017 #Kodam Jaya #Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan