Kisah Legenda Tinju Nasional Ellyas Pical Akan Difilmkan

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 11 Maret 2017
Kisah Legenda Tinju Nasional Ellyas Pical Akan Difilmkan
Kiri-kanan: Menpora Imam Nahrawi, Ellyas Pical, Olga Lydia. (Kemenpora.go.id)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berkunjung ke kediaman petinju legendaris Indonesia Ellyas Pical di bilangan Perumahan Duta Bintaro, Tangerang, Banten, Jumat (10/3).

Kunjungan Menpora itu sekaligus membesuk Ellyas yang baru saja keluar dari perawatan intensif di Rumah Sakit Harapan Kita beberapa waktu lalu karena sakit jantung yang dideritanya.

"Kami berkunjung untuk memastikan Om Elly sehat dan Alhamdulillah saat ini lebih sehat lagi dan kelihatan lebih muda, lebih bugar, dan lebih segar," ungkap Imam Nahrawi di sela-sela kunjungannya.

Menpora juga menyampaikan bahwa sebelumnya pemerintah telah sedikit membantu biaya pengobatan Ellyas Pical.

"Selain BPJS, pemerintah juga memberikan bantuan beberapa kebutuhan selama di rumah sakit. Semoga ke depan Bung Elly terus sehat. Semoga ke depan kita dapat membuat regulasi yang dapat memberikan perhatian yang lebih layak bagi mantan atlet nasional," jelas pria asal Bangkalan, Madura itu.

Lebih lanjut, Imam Nahrawi yang berkunjung ditemani artis dan produser Olga Lidya, mengatakan pihaknya memiliki rencana untuk mendokumentasikan perjalanan hidup Ellyas Pical. Menurut Olga saat ini pihaknya masih dalam proses dengan investor dan meminta dukungan para sponsor.

"Kami berharap film ini dapat tayang tepat sebelum Oktober 2018 karena pada saat itu kita sebagai tuan rumah Asian Games, kita berharap tinju sebagai ikon Indonesia menjadi support melalui legenda tinju Indonesia, saya ingin mempersembahkan kepada Indonesia dan dunia olahraga bahwa inilah pahlawan Indonesia Ellyas Pical," ujar Olga.

"Semoga film ini disukai para pemuda kita. Karena kisah hidup Om Elly sangat inspiratif banget dari sebuah kota kecil Saparua dan merintis dari nol hingga meraih prestasi dunia adalah bukan hal mudah," tambahnya.

Menanggapi rencana pembuatan film layar lebar dirinya Elly menanggapi dengan senyum.

"Kalau saya sudah sehat saya bisa bersama sama lagi untuk main film agar para atlet indonesia bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional dan memberikan inspirasi atlet-atlet Indonesia," ujarnya bangga.

#Ellyas Pical #Menpora Imam Nahrawi
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan