Jejak Heroin pada Carrie "Princess Leia" Fisher Terungkap

Rina GarminaRina Garmina - Kamis, 22 Juni 2017
Jejak Heroin pada Carrie
Hasil autopsi menunjukkan adanya jejak kokain di dalam tubuh aktris Carrie Fisher yang tutup usia pada Desember 2016. (Foto: Instagram/@#carriefisher)

Carrie Fisher meninggal mendadak pada Desember 2016. Kematian aktris "Star Wars" ini sempat mengundang tanda tanya. Sempat diduga, kematiannya diakibatkan oleh kesulitan bernafas sewaktu tidur

Namun, pada pekan lalu penyebab wafatnya Fisher terungkap. Hasil autopsi Los Angeles County Medical Examiner menyebutkan di dalam tubuh aktris yang tutup usia pada usia 60 tahun itu terdapat jejak kokain, heroin, dan MDMA atau ekstasi. Ia kemungkinan menghidup kokain sekira 72 jam sebelum dibawa ke rumah sakit di Los Angeles.

"Untuk saat ini, belum diketahui apakah kokain penyebab kematiannya. Yang jelas dalam darah Fisher terdeteksi jejak substansi berbahaya penyebab kematiannya." Begitu isi laporan autopsi Fisher.

Empat hari sebelum meninggal, Fisher sempat dirawat di rumah sakit akibat terkena serangan jantung saat terbang dari London ke Los Angeles.

Fisher memang memiliki riwayat panjang kecanduan kokain pada 1980-an. Ia juga menderita gangguan bipolar. Walaupun buka-bukaan mengaku melawan kecanduan narkotika, dia tidak diketahui apakah masih berjuang menghadapi kecanduan itu hingga akhir hayat. Sementara itu, putri semata wayangnya, Billie Lourd, menyebutkan ibundanya telah berjuang melawan kecanduan dan penyakit mental sepanjang hidupnya.

Pada 1980-an, Fisher pernah dirawat di panti rehabilitasi kecanduan narkoba. Setelah itu, ia menerbitkan novel berjudul "Postcards from the Edge". Novel tersebut laris manis.

"Postcards from the Edge" mengisahkan aktris yang kecanduan obat dan dipaksa pindah bersama ibunya. Novel ini lalu diangkat ke layar lebar dengan bintang Meryl Streep dan Shirley MacLaine. Pada 2015, Fisher kembali berakting. Ia memerankan Putri Leia dalam "Star Wars: The Force Awakens".

Sumber: ANTARA

Baca juga artikel Daftar Biaya Produksi Film Star Wars Termahal Sepanjang Sejarah!..

#Carrie Fisher
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan