Israel Ikut Kecam Tindakan Anti Islam Donald Trump

Ana AmaliaAna Amalia - Kamis, 10 Desember 2015
Israel Ikut Kecam Tindakan Anti Islam Donald Trump
(PM Israel Benjamin Netanyahu/Twitter Benjamin Netanyahu)

MerahPutih Internasional - Israel banyak disebut-sebut sebagai negara anti Islam karena perang mereka atas tanah Palestina hingga saat ini.

Meski begitu, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengecam keras tindakan bakal calon Presiden AS, Donlad Trump yang terus menyuarakan Anti Muslim di AS.

Seperti yang dilansir independent.co.uk, Kamis (10/12) Netanyahu membuat pernyataan jika ia menolak keras tindakan Trump meski keduanya sudah dijadwalkan untuk saling bertemu di Israel dalam waktu dekat.

"Perdana Menteri Netanyahu menolak pernyataan Donald Trump baru-baru ini tentang Muslim. Negara Israel menghormati semua agama dan ketat menjamin hak-hak semua warga negaranya. Pada saat yang sama, Israel melawan militan Islam yang menargetkan Muslim, Kristen dan Yahudi sama dan mengancam seluruh dunia," kata pernyataan itu.

Seperti yang sudah diketahui Trump akan berkunjung ke Israel 28 Desember mendatang, Perdana Menteri Netanyahu dikabarkan akan menyambut Trump dan rencana itu masih akan terus berlangsung meski Netanyahu mengecam tindakan Trump terhadap Muslim di Amerika.

Meski begitu, sebuah petisi oleh anggota Knesset menuntut Netanyahu membatalkan pertemuan mereka, anggota Knesset telah mengumpulkan setidaknya 37 tanda tangan.

Trump telah memicu kemarahan internasional dengan seruannya untuk melarang semua Muslim memasuki AS setelah penembakan massal di California beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:

 

#Israel #Donald Trump
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan