Ini Alasan Puteri Disney Selalu Pakai Pakaian Biru

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 10 Mei 2017
Ini Alasan Puteri Disney Selalu Pakai Pakaian Biru
screenshot youtube

Film-film Puteri Disney seperti Belle, Elsa, Cinderella hingga Jasmine memang selalu berhasil menarik perhatian banyak orang. Meski rata-rata berbentuk animasi, cerita tokoh-tokoh tersebut seakan mengajak para penontonnya masuk ke dalam film yang dibuat.

Namun, sadarkah Anda jika semua Puteri Disney pernah pakai baju warna biru? Jika ya, hal tersebut memang tidak kebetulan. Perusahaan asal Amerika Serikat ini sengaja memasukan warna biru karena biru memiliki arti keteguhan dan sikap ramah.

characters.wikia.com
characters.wikia.com

“Seperti langit, Anda tahu langit selalu ada di atas sana mewarnai dunia” kata Eisemen Leatrice Eisemen, seorang eksekutif direktur dari Pantone Color Insititute, seperti yang dikutip Elle.

Selain itu, biru juga bisa memberikan kesan kuat pada seorang perempuan. Bukan hanya perempuan dewasa, kesan tersebut juga bisa muncul jika dipakai oleh wperempuan muda dan gadis belia.

princess.disney.com
princess.disney.com

"Tidak harus dewasa yang butuh empowerment, para perempuan muda dan gadis belia juga perlu empowerment," lanjutnya.

Anda bisa melihat pakaian biru pada Cinderella saat menemui pangeran atau Puteri Jasmine saat melarikan diri dari Jafar hingga pakaian yang dikenakan Snow White saat bertemu kurcaci.

Sahabat Merahputih, ternyata biru maknanya sangat bagus ya? Mungkin usai membaca ini Anda bisa menjadikan warna biru menjadi warna favorit.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Keren, Animasi 3D Buatan Anak Bangsa Ini Mendunia

#Disney
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan