Gaya Fashion Para Artis Hijabers

Ana AmaliaAna Amalia - Selasa, 23 Desember 2014
Gaya Fashion Para Artis Hijabers

MerahPutih Fashion- Tren berbusana muslimah di dunia fashion Indonesia bak jamur di musim hujan, jika dulu sangat jarang para perempuan Indonesia mengenakan hijab, kini sudah banyak yang melakukannya. Begitupun dengan artis – artis kita, tak sedikit dari mereka berhijrah menjadi perempuan yang menutup auratnya.

Jika dulu gaya berbusana muslimah masih dianggap kuno dan ketinggalan zaman, kini hijab memiliki fashion style yang sangat trendy. Para artis-artis berhijab pastinya memiliki andil dalam menentukan kiblat fashion hijab di indonesia. Berikut ini artis hijabers dengan berbagai gaya hijab fashionnya.

1. Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca, artis cantik ini sudah berhijab jauh sebelum trend hijab di Indonesia menjamur seperti sekarang ini. Keterlibatannya dalam membintangi beberapa sinetron religius sedikit banyak menjadi pendorong hatinya untuk berhijrah menjadi perempuan yang lebih soleha.

Bicara soal fashion hijab, Zaskia memiliki “rasa” tersendiri saat tampil dengan busana muslimahnya yang sangat trendy. Meski sudah memiliki dua putri, istri dari Sutradara kondang Hanung Bramantyo ini tampil sangat fresh dan young.

Zaskia sangat suka memadukah hijab panjangnya yang menutupi dada dengan t-shirt panjang longgar atau memadukannya dengan cardingan, ia juga senang mengenakan celana jeans dan sepatu docmart atau sneakers. Untuk gaya hijabnya sendiri, ibunda dari Sybil ini lebih suka memilih hijab-hijab polos seperti pashmina viscole polos atau hijab insta dengan satu warna.

2. Ineke Koesherawati
Beda generasi beda rasa, jika sebagai kaula muda Zaskia Adya Mecca tampil dengan busana muslimah yang trendy dan punky, Ineke Kosherawati punya stayle tersendiri.

Artis senior satu ini sudah cukup lama berhijrah mengenakan hijab, dan meski sudah senior tentunya Ineke juga tak kalah fashionable dengan para artis-artis hijabers muda lainnya. Karena itulah dirinya menjadi brand ambassador salah satu produk kecantikan ternama.

Ineke tampil sangat anggun dengan busana muslimnya, ia lebih suka memadukan warna-warna dark seperti hitam dan cokelat. Dalam beberapa kesempatan perempuan yang mengenakan hijab sejak 2001 ini juga suka tampil fresh dengan menggunakan busana muslim berwarna cerah.

3. Sheeren Sungkar
Putri cantik pasangan Mark Sungkar dan Fanny Bauty ini memang baru saja memutuskan untuk mengenakan hijab. Meski masih awam, adik kandung Zaskia Sungkar ini sudah cukup lihai memadu padankan busana muslimah yang ia kenakan.

Karena usianya yang masih terbilang muda, ibu satu anak ini memilih untuk bergaya sederhana dan tidak ribet dalam berbusana muslimah. Sheeren lebih suka memadu padankan t-shirt dengan rok-rok panjang menjuntai. Gaya berbusana istri Teku Wisnu ini sangat cocok dengan karakternya sebagai ibu muda yang selalu tampil gaya.

4. Dewi Sandra
Memutuskan berhijab merupakan berita yang cukup mengejutkan dari penyanyi sekaligus artis Dewi sandra. Perempuan berdarah blesteran Indo-Inggris ini telah menemukan karakter muslimah dalam dirinya.

Berhijab bukan berarti berhenti berkarya, Dewi dengan hijabnya saat ini masih aktif bernyanyi bahkan banyak membintangi film dan sinetron bertajuk religius, seperti film Haji Backpacker dan sinetron fenomenal Catatan Hati Seorang Istri (CHSI).

Berbicara soal fashion hijab, Dewi sandra memang ahlinya. Meski belum lama menggenakan busana penutup aurat itu, Dewi sudah sangat luwes mix and match busana muslim yang dikenakannya.

Perempuan 34 tahun ini lebih suka mengenakan hijab anggun tapi tetap nyaman. Memilih warna-warna pastel dalam beberapa kesmpatan, Dewi sandra terlihat sebagai muslimah trendy yang sangat anggun dan cantik. Gaya hijb Dewi menggambarkan kedewasaan dan keindahan hati seorang muslimah yang ingin selalu mendekatkan dirinya pada Tuhan.

5. Fatin Shidqia
Cantik, muda, ceria, dan berbakat, itulah tampilan penyanyi jebolan ajang pencari bakat X Factor Fatin Shidqia. Di usianya yang masih sangat belia, fatin sudah memutuskan untuk berhijab. Gayanya yang sederhana dengan suara emasnya yang luar biasa membuat gadis 18 tahun ini menjadi juara X Factor dan menarik banyak perhatian masyarakat.

Selain bernyanyi, Fatin juga menjajal dunia akting dengan membintangi film layar lebar 99 Cahaya di Langit Eropa Part 1. Karakternya yang ceria dan natural tercermin dengan gaya berhijabnya. Fatin sangat suka mengenakan warna-warna cerah di hijabnya, seperti pink, kuning, hijau dan warna ceria lainnya. Untuk busana pun begitu, gadis remaja ini suka bermain dengan warna-warna mencolok dengan beragam motif.

6. Zaskia Sungkar
Gaya berbusana muslim Zaskia Sungkar bisa jadi inspirasi sang adik Sheeren yang juga telah berhijab. Instri dari aktor Irwansyah ini memang cukup trendy dalam berbusana. Sepertihalnya Sheeren, Zaskia juga banyak menggunakan t-shirt longgar panjang dalam berbusana muslim, bedanya jika sang adik lebih berpenampilan feminim dengan rok menjuntainya, Zaskia lebih suka mengenakan celana.

Selain itu, Zaskia juga senang mengenakan spatu boots atau kets yang memberikan kesan trendy dan punky dalam busana muslimnya. Untuk pilihan warna, perempuan 24 tahun ini lebih suka memadukan warna-warna drak soft seperti coffee, kream, cokelat muda dan terkadang hitam.

7. Lyra Virna
Hibah panjang longgar menutupi dada, busana muslim longgar menjuntai hingga kaki itulah gaya busana muslimah syari yang dipilih Lyra Virna. Keputusan artis cantik ini untuk menutup aurat memang tak tanggung-tanggung, Lyra benar-benar menunaikan kewajiban dirinya sebagai seorang muslimah untuk menutup aurat.

Meski hijab syari, bukan berarti Lyra tampil kaku dan tidak fashionable. Busana muslimah longgar Lyra cukup tendy dan tidk kuno. Lyra memadukan warna-warna soft dan kalem dalam busana syarinya.

8. Indah Nevertari
Penyanyi berbakat jebolan ajang pencari bakat Rising Star Indonesia, Indah Nevertari memang memiliki karakter yang kuat baik dalam bernyanyi atau pun berbusana. Gendre lagunya yang bernuansa R&B membuat tampilan berbusana muslimnya punky dan sangat fashionable.

Indah lebih suka menggulung hijabnya dan membentuk hiasan cantik di kepalanya. Untuk busana, penyenyi cantik ini lebih suka memadukan warna-warna gelap seperti hitam, biru gelap dan cokelat.

#Hijabers
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan