Forum Kerukunan Umat Beragama Ucapkan Selamat Idulfitri

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 25 Juni 2017
Forum Kerukunan Umat Beragama Ucapkan Selamat Idulfitri
Foto: Facebook

Sejumlah perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 1438 Hijriah.

Ucapan tersebut disampaikan secara langsung dalam Festival Pukul Bedug dan Gema Takbir dalam rangka Idulfitri 1438 Hijriah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di halaman Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6).

Beberapa perwakilan dari FKUB DKI Jakarta yang hadir, antara lain Ahmad Astamar mewakili umat Islam, Pendeta Raintung mewakili umat Kristen, Romo Angga Sri Prasetyo mewakili umat Katolik, Gede Suparta mewakili umat Hindu, pendeta Lim Wira Wijaya mewakili umat Buddha, dan JS Liem Liliany Lontoh mewakili umat Konghucu.

"Kami turut berbahagia atas kemenangan saudara umat muslim selama bulan puasa. Kemenangan itu juga mengajari kami untuk dapat selalu hidup baru dan saling memperbarui, sehingga kita semakin kokoh hidup bersama di Kota Jakarta," kata pendeta Raintung.

Romo Angga juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri kepada seluruh umat muslim. Dia berharap seluruh umat manusia dapat saling menghormati satu sama lain.

"Semoga hari suci ini dapat menjadi berkat, sekaligus menjadikan kita semakin beradab hidup dalam keberagaman. Saya, mewakili Uskup DKI Jakarta, mengucapkan selamat hari raya Idulfitri untuk seluruh umat Islam di Jakarta," kata Romo Angga.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat beserta istri Heppi Farida, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi.

Berdasarkan hasil keputusan sidang isbat yang digelar Kementerian Agama, memutuskan Idulfitri 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh pada Minggu, 25 Juni 2017.

Sumber: ANTARA

#Hari Raya Idul Fitri 1438 H #Lebaran 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan