Festival Kuliner Aceh 2016 Hadirkan 1000 Resep Masakan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 11 Mei 2016
Festival Kuliner Aceh 2016 Hadirkan 1000 Resep Masakan
Aceh Culinary Fest 2016

Merahputih kuliner- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggelar even tahunan Aceh Culinary Fest 2016 (ACF) di lapangan Blang Padang, Banda Aceh 10-12 Mei 2016.

Agenda ACF yang mengangkat tema "Melestarikan Budaya dan Tradisi Legenda Kuliner Aceh" akan di meriahkan dengan berbagai aneka kegiatan yang bersifat wisata kuliner. Panitia sendiri telah menggandeng pengusaha kuliner Aceh, praktisi hingga penikmat kuliner untuk turut mensukseskan festival tersebut.

"Setiap hari di arena ACF akan dibuka sejak pukul 10 pagi hingga 10 malam, akan kita hadirkan 500 jenis makanan bagi penikmat kuliner," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Pahlevi.

Selain itu, penitia juga akan memamerkan 1000 resep masakan khas Aceh yang mulai jarang ditemui di masyarakat. Tujuannya agar menu tersebut  dikenal dan dilestarikan.

"Tentunya kami berharap kegiatan Aceh Culinary Festival ini bukan hanya menjadi even pameran biasa, namun juga ajang nostalgia bagi masyarakat yang telah jarang menemui beberapa masakan khas Aceh resep nenek moyang tempo dulu, dan mengajak berbagai komunitas dan anak-anak muda agar lebih melestarikan berbagai kuliner menarik yang dimiliki Aceh," harapnya.

Menurutnya kuliner Aceh sangat erat kaitannya dengan adat budaya. Karena disetiap hari besar ataupun peringatan acara akan selalu ada makanan khusus yang menjadi ciri khasnya. Kekayaan kuliner ini tentunya dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal, nasional serta mancanegara untuk berkunjung ke Aceh.

BACA JUGA:

  1. Lagu Aceh Bungong Jeumpa Seindah Bunga Cempaka
  2. Pulau Banyak, Eksotisme Pantai Tropis di Ace
  3. Pantai Selong Belanak, Pesona Padang Pasir Putih Lombok
  4. Sanghyang Heuleut, Destinasi Baru yang Jadi Primadona di Bandung
  5. Sejuta Pesona Keindahan Pulau Langkai Makassar
#Pesona Indonesia #Masakan Nusantara #Aceh Culinary Festival 2016 #Disbudpar Aceh
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan