Festival Komik dan Animasi 2015 Digelar di Semarang

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Kamis, 19 November 2015
Festival Komik dan Animasi 2015 Digelar di Semarang
Pengunjung mengamati karya yang dipamerkan dalam Festival Komik dan Animasi 2015 di kompleks cagar budaya Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (18/11).(ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

MerahPutih Peristiwa - Berbagai komik dan karya animasi dipamerkan di Festival Komik dan Animasi 2015 di kompleks cagar budaya Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (18/11).

Festival Komik dan Animasi 2015 ini diselenggarakan oleh Endang Caturwati selaku Direktorat Kesenian Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tema yag diusung pada Festival Komik dan Animasi 2015 ini adalah "Yang Muda Yang Berkarya”.

Endang Caturwati berharap melalui fetsival ini para pembuat komik dan animasi Indonesia nantinya dapat menjadikan komik dan animasi sebagai media untuk menguatkan karakter bangsa terhadap anak-anak.

Festival Komik dan Animasi 2015 ini diikuti oleh sekitar 50an peserta komiker dan animator dari beberapa daerah seperti Semarang, Jakarta, Surabaya, Bandung, dan kota-kota lainnya.

Festival Komik dan Animasi Nasional 2015 digelar di Semarang, Jawa Tengah selama 4 hari dari tanggal 18-21 November mendatang.

Sementara mengenai lokasi acaranya diadakan di dua tempat yakni Museum Lawang Sewu untuk pameran, diskusi, pembukaan, pemutaran film animasi karya animator-animator tanah air, kompetisi cosplay, dan bazaar serta hiburan dan di Museum Ranggawarsita untuk workshop komik dan animasi.

 

BACA JUGA:

  1. Google Play Books Lebih Ramah untuk Baca Komik
  2. Duka Cita Para Komika dan Selebritis untuk Pak Raden
  3. Geluti Dunia Komik, Pepeng "NAIF" Kampanye Ayo Membaca
  4. Pepeng "NAIF" Geluti Dunia Komik
  5. Komikus Tak Dapat Perhatian dari Pemerintah

 

#Animasi #Komik
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan