Fakta-Fakta Menarik Sulli Eks f(x) Ini pasti Bikin Kamu Syok

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Kamis, 02 Maret 2017
Fakta-Fakta Menarik Sulli Eks f(x) Ini pasti Bikin Kamu Syok
Sulli (Foto: Koreaboo)

Kehidupan dan karir Choi Jinri atau yang lebih dikenal dengan Sulli Eks f(x) di dunia hiburan Korea memang tidak pernah ada habisnya untuk dibahas.

Setelah keluar dari f(x), dengan alasan ingin fokus pada karir aktingnya ini justru kian hari semakin tak henti menuai banyak kontrofersi. Salah satunya, beberapa waktu lalu ketika foto-foto seksi Sulli sempat beredar di dunia maya yang dinilai netizen terlalu vulgar, langsung tuai banyak komentar cibiran dari para netizen.

Enggak cuma sampai disitu masih banyak hal-hal lain yang dilakukan Sulli dan dinilai netizen bukanlah kelakuan yang bagus untuk ditiru. Namun, seperti itulah Sulli, ia tidak pernah memikirkan apapun yang orang katakan tentang dirinya, ia tetap saja asik dengan dunianya sendiri dan menikmati hari-harinya setelah keluar dari f(x).

Sulli lahir pada 29 Maret 1994, ia berprofesi sebagai penyanyi, penari, model dan MC ini memulai karirnya dari panggung musik sejak tahun 2005. Sulli bergabung dengan girlband asal Korea Selatan f(x) sejak tahun 2009 di bawah label agensi SM Entertainment.

Sulli mulai merambah dunia MC di acara musik SBS Inkigayo sejak tahun 2010 hingga saat ini. Sederet serial drama Korea telah sukses dibintanginya, salah satunya adalah "To the Beautiful You" pada tahun 2012, dalam drama tersebut Sulli berakting bersama Minho SHINee yang tak lain adalah teman satu agensinya di SM Entertainment.

Meskipun tingkahnya dinilai sedikit nyeleneh, namun berkat wajah cantik dan sikapnya yang lemah lembut, Sulli bisa membuat banyak orang jatuh hati padanya. Selain itu, banyak juga beberapa fakta unik dan menarik dari sulli yang pastinya bakalan membuat kalian semakin jatuh hati padanya. Berikut ini 5 fakta unik dan menarik dari Sulli yang wajib kalian tahu.

1. Sejak berusia 12 tahun, Sulli sudah memiliki keinginan untuk menjadi seorang penyanyi setelah ia lulus mengikuti audisi drama 'Seo Dong Yo'.

2. Vokalis grup band CNBLUE, Jung Yong Hwa pernah mengatakan jika Sulli itu merupakan salah satu tipe wanita idealnya.

3. Sulli sering disebut sebagai "bayi raksasa" karena wajahnya yang baby face, tapi juga menjadi member f(x) paling tinggi dengan 170 cm. Sulli terkenal karena kecantikannya yang unik di antara seleb-seleb Korea lainnya. Bahkan penyanyi IU mengarang lagu berjudul Peach yang bercerita tentang Sulli. Beberapa pernyataan resmi media dan online menyatakan bahwa Sulli termasuk dalam 6 artis SM tercantik di samping Yoona dari Girls Generation.

4. Drama-drama yang pernah dibintangi Sulli antara lain Ballad of Seo Dong (2005), Love Needs a Miracle (2005), Vacation (2006), Welcome to the Show (2011), Oh! My Lady (2012), dan To the Beautiful You (2012).

5. Saat masih bergabung dengan f(x), Sulli sering menonton acara WGM (We Got Married), dan ia sangat tertarik untuk bisa mengikuti acarae tersebut. Namun, pada saat itu, Sulli merasa belum yakin karena usianya yang masih di bawah umur.

Lihat artikel lainnya dari artis-artis Korea kesayangan kalian di sini: Kai EXO Akan Jadi Bintang Utama Drama Jepang Terbaru 'Spring Has Come'.

#Sulli F(x) #Artis Korea #Fakta Unik #KPop
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan