Di Depan Mike Pence, Wapres JK Protes Media Luar Negeri

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 21 April 2017
Di Depan Mike Pence, Wapres JK Protes Media Luar Negeri
Wapres JK (kanan) menyambut Wapres AS Michael R Pence (kiri) untuk melakukan pertemuan bilateral di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (20/4). (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Wakil Presiden Jusuf Kalla memprotes media luar negeri yang dinilainya kurang adil dalam pemberitaan terkait Pilgub DKI Jakarta 2017. Hal itu disampaikan Wapres JK dalam pertemuan dengan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence di Istana Wapres Jakarta, Kamis (20/4) siang.

Wapres Jusuf Kalla bercerita saat memberikan sambutan dalam peluncuruan buku Takziah Muhammadiyah untuk KH A Hasyim Muzadi di Jakarta, Kamis (20/4) malam.

"Soal pilkada tadi saya ketemu Wakil Presiden Mike Pence, saya bilang juga, tidak adil ini media luar, karena yang menang yang banyak didukung oleh teman-teman organisasi Islam dan sebagainya dianggap garis keras yang menang," katanya.

Ia mengatakan, Anies Baswedan merupakan salah satu tokoh Islam yang moderat paling lembut.

"Karena ada 'imam besar' dianggap keras, padahal dukung saja ini, padahal apapun demokrasi siapa pun apakah yang dipilih oleh yang ringan yang keras, tetap dong demokrasi tidak ada bedanya karena dipilih orang banyak," katanya.

Ia menambahkan, dalam perhelatan Pilkada DKI Jakarta yang telah berlangsung Rabu (19/4) yang menang adalah demokrasi.

"Mudah-mudahan dapat di pahami bahwa yang menang demokrasi, itu kita hormati semuanya," katanya.

Sumber: ANTARA

#Pilgub DKI 2017 #Mike Pence #Wapres Jusuf Kalla
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan