BMW dan McLaren Kerjasama Siapkan Supercar Futuristik

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Selasa, 22 September 2015
BMW dan McLaren Kerjasama Siapkan Supercar Futuristik
McLaren P1 Supercar (Foto: Motorauthority)

MerahPutih Otomotif - Pabrikan otomotif asal Jerman, BMW, dikabarkan tengah menggarap rancangan supercar hasil kolaborasi dengan McLaren sejak Januari 2015. Seperti diketahui, BMW dan McLaren seperti tengah mempersiapkan produk supercar masa depan.

Munculnya ide untuk membuat supercar ini sudah lama ada sebelum BMW i8 lahir. Momen puncaknya adalah masuknya Harald Krueger sebagai CEO baru di BMW Group dan Frank Van Meel sebagai Head of M Division yang memang sangat ingin untuk membuat supercar.

Sebagaimana diwartakan laman Worldcarfans, supercar yang akan diproduksi produsen mobil asal negara Bavarian ini disinyalir menggunakan mesin V8 yang dikenal cukup buas melalui tenaga gahar. Kendati mesin ini sudah menjadi ciri khas bagi tunggangan muscle car, BMW dan McLaren akan menyematkan tenaga tambahan dari motor listrik.

Uniknya mesin tersebut menggunakan quad-turbocharger masing-masing dua turbo charger konvensional dan dua turbo charger elektrik. Dengan rencana mesin seperti itu, mereka menargetkan mesinnya akan menghasilkan tenaga minimal sebesar 750 dk.

Sejauh ini, BMW dan McLaren belum mau membeberkan kapan supercar ini akan diperkenalkan ke publik. Namun beberapa sumber memprediksi supercar V8 asal Bavarian tersebut bakal unjuk gig di Frankfurt Motor Show 2017.

Baca Juga:

  1. Hyundai Rancang Mobil Balap Bertenaga Hidrogen
  2. Ford Luncurkan Aplikasi Smartwatch untuk Kontrol Mobil
  3. Mobil Self Driving Honda akan Segera Mengaspal
  4. Lamborghini Huracan Tampil Beringas Dibalut Serat Karbon
  5. Mercedes Benz Bertampang Futuristik Mejeng di Frankfurt Motor Show
#Mobil Sport #McLaren #BMW
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan