Begini Pelaksaan Aksi Tamasya Al Maidah

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 14 April 2017
Begini Pelaksaan Aksi Tamasya Al Maidah
Warga penyandang disabilitas mengikuti simulasi Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Kelurahan Bukit Duri, Jakarta, Jumat (14/4). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Aksi pengawalan pencoblosan hingga penghitungan suara Pilgub DKI Jakarta 2017 putaran kedua bertajuk Tamasya Al Maidah akan tetap digelar. Panitia menjamin peserta aksi yang datang dari berbagai daerah akan berjalan tertib.

Ketua Panitia Tamasya Al Maidah Ansufri Idrus Sambo mengatakan, massa yang datang dari berbagai daerah akan ditempatkan di masjid-masjid, markas ormas dan juga rumah pribadi peserta yang berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Teknisnya, peserta aksi atau muhajirin akan mulai datang ke Jakarta mulai besok. Di Jakarta, para muhajirin akan disambut oleh anshor atau panitia yang juga akan mengkoordinir para muhajirin.

Saat hari pencoblosan, peserta aksi akan ditempatkan di TPS yang ada di Jakarta. Peserta yang telah terdata merupakan peserta yang telah mendaftarkan diri melalui aplikasi Tamasya Al Maidah di yang diunduh di Google Play Store.

"Minimal 100 orang per TPS. Dari awal sudah kita data dan sudah kita tentukan nanti. Dan akan ada yang mengangkut di TPS itu," ujar Ansufri saat menggelar konferensi pers di Masjid Raya al-Ittihaad, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/4).

Di TPS-TPS, peserta Tamasya Al Maidah akan mengawal proses pencoblosan hingga selesainya proses penghitungan suara. "Maghribnya kita kumpul ke Masjid Istiqlal," kata Ansufri.

Ansufri berpesan kepada peserta aksi Tamasya Al Maidah untuk tetap menjaga ketertiban, kedamaian dan keamanan di tiap TPS yang dilakukan pengawasan. Selain itu, Ansufri berharap agar seluruh umat Islam untuk berpartisipasi dalam Tamasya Al Maidah.

"Memberikan dukungan kepada umat Islam yang memilih supaya mereka tidak takut dalam menentukan pilihannya. Sehingga mereka dengan enjoy menentukan pilihannya," kata Ansufri.

"Lalu kita berharap mereka di situ berdoa, Jakarta khususnya, Indonesia umumnya jadi damai. Insya Allah," tukas Ansufri. (Ayp)

Baca juga berita lain tentang Tamasya Al Maidah saat Pilgub DKI Jakarta 2017 dalam artikel: Panitia Jamin Tamasya Al Maidah Aman

#Tamasya Al Maidah #Pilgub DKI 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan