BCA Indonesia Open Jadi Penilaian Terakhir Ganda Putri Pelatnas

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 10 Juni 2017
BCA Indonesia Open Jadi Penilaian Terakhir Ganda Putri Pelatnas
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi (Foto PP PBSI)

PBSI akan melakukan evaluasi terakhir untuk sektor ganda putri Pelatnas pada BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Kejuaraan ini akan menentukan nasib pemain ganda putri apakah akan bertahan di Pelatnas atau dipulangkan.

Kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 bakal menjadi penilaian terakhir dari program evaluasi enam bulanan yang diterapkan Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian.

Di awal tahun 2017, Eng memang pernah menyebutkan bahwa ia telah menetapkan sejumlah kriteria dan target bagi para penghuni pelatnas ganda putri senior untuk dapat bertahan menjadi anggota timnas di pelatnas Cipayung.

“Indonesia Open ini akan menjadi evaluasi enam bulanan di ganda putri, terutama pemain-pemain senior. Jadi semua saya beri target untuk bisa berprestasi di kejuaraan ini, kalau masih mau lanjut di pelatnas PBSI,” ujar Eng.

Empat pasangan ganda putri senior pelatnas akan berjuang di babak utama BIOSSP 2017. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari kini memiliki peringkat tertinggi diantara rekan-rekan sepelatnasnya dengan menduduki rangking 15 dunia. Di babak kedua, Della/Rosyita kemungkinan akan bertemu dengan wakil Tiongkok unggulan keenam, Luo Ying/Luo Yu.

Sedangkan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga berpeluang untuk jumpa pasangan unggulan yaitu Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dari Korea. Sama halnya dengan pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu, jika berhasil melewati babak pertama, keduanya bakal dihadapkan dengan unggulan ketiga dari Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee.

Pasangan Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah di babak pertama sudah harus berhadapan dengan ganda putri utama Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

“Tiga pasangan senior akan menghadapi pasangan-pasangan terbaik dunia di babak pertama dan kedua. Sedangkan satu pasangan lagi akan berhadapan dengan ganda putri terbaik Thailand di babak pertama, saya akan lihat apakah mereka bisa melewati babak tersebut,” tutur Eng.

Sementara itu, skuad pratama ganda putri pelatnas memenuhi draw babak kualifikasi. Mereka adalah Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma, Yulfira Barkah/Meirisa Cindy Sahputri, Ramadhani Hastiyanti Putri/Vania Arianti Sukoco, Tania Oktaviani Kusumah/Nisak Puji Lestari, Pitha Haningtyas Mentari/Virni Putri serta Serena Kani/Jauza Fadhila Sugiarto.

#PBSI #Pasangan Ganda Putri
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan