Atletico Madrid Gulung Barcelona

Ana AmaliaAna Amalia - Kamis, 14 April 2016
Atletico Madrid Gulung Barcelona
Atletico Madrid lolos Melaju Ke semifinal setelah menaklukan Barcelona 2-0. (Foto: @UEFA Champions League, Twitter)

Merahputih Sepak Bola - Laga Leg Kedua babak perempat final Liga Champions antara dua klub asal Spanyol Atletico Madrid menjamu Barcelona. Secara mengejutkan klub catalan harus takluk 2-0 di Stadion Vicente Caldeoron pada hari Kamis (14/4) dini hari WIB.

Meski kalah di leg pertama babak perempat final Liga Champions tidak menyurutkan anak asuh Diego Simeone untuk membalikkan keadaan. Sejak peluit pertama dimulai para pemain Atletico langsung mengambil inisatif menyerang ke daerah pertahan Barca.

Sepuluh menit pertandingan berjalan Atletico udah mendapat dua peluang emas dari aksi Yannic Carrasco dan Antoine Griezmann masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Marc Andre ter Stegen.

Barcelona pun terus melancarkan serangan melalui sang kreator Iniesta. Berkat kedisplinan pemain belakang Atletico dalam mengawal barisan belakang, mereka gagal menembus

Menit ke-30 tim tuan merumah pun mengklaim mendapat hadiah pinalti ketika Gerrad Pique terjatu dan bola menyentuh tangannya saat menghadang laju carrasco. Tapi wasit tidak melihat kejadian itu sebagai pelanggaran.

Berkat kegigihan yang ditunjukkan pemain Atletico, pada menit ke-36, umpan silang indah dari Saul Niguez mampu dimanfaatkan betul Griezmanm tandukannya mampu merobek gawang Barcelona. Skor 1-0 dan skor agregat 2-2.

Tim tamu pun tak mau kalah, menit ke-41 melalui penyerang asal Brasil Neymar melepaskan tendangan melengkung, tapi masih bisa diselamatkan Jan Oblak penampilannya malam ini begitu cemerlang.

Hingga peluit istarahat berbunyi kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pada babak kedua, Atletico masih menerapkan stretegi yang sama seperti babak pertama, dengan mengandalkan serangan balik efektif.

Sebenarnya, tim tuan rumah dapat menggandakan gol pada menit ke-54, sundulan Lucas hanya membentur mistar gawang Barcelona. selamatlah gawang Barca.

Bermain diatas angin Atletico mulai mengendurkan serangan dan mulai menumpuk banyak pemain di daerah pertahanan. Karena Atletico hanya membutuhkan skor 1-0 untuk lolos ke babak semifinal.

Namun, Barcelona terus menggempur pertahanan Atletico namun mereka kesulitan untuk masuk atau membawa bola ke area penalti Atletico.

Asik menyerang, barisan belakang Barcelona lengah, pada menit ke-88 berawal dari serangan balik cepat dimotori pemain wing back Filipe Luis, Andres Iniesta dengan sengaja menyentuh bola di kotak pinalti.

Seharusnya wasit memberikan ganjaran hukuman kartu merah, tapi wasit masih berbaik hati bagi dan hanya menggajar hukuman pinalti saja. Antoine Griezmann yang ditunjukk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Barca sempat memiliki peluang lewat tendangan bebas Messi pada akhir laga, namun bola hanya melayang di atas gawang Oblak. Hingga laga usai, skor 2-0 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Atleti berhasil lolos ke semifinal dengan skor agregat 3-2. (Abi)

Statistik Atletico Madrid vs Barcelona
Penguasaan bola: 23% - 77%
Shot (on goal): 9 (6) - 13 (4)
Pelanggaran: 20 - 10
Offside: 2 - 0
Kartu kuning: 4 - 4
Kartu merah: 0 - 0

Susunan Pemain Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Hernandez, Godin, Filipe Luis; Koke, Gabi, Augusto Fernandez (Savic, 90'), Saul; Griezmann (Correa, 90'), Carrasco (Partey, 74').

Susunan pemain Barcelona: Ter Stegen; Alves (Sergi Roberto, 64'), Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Arda, 64'), Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

BACA JUGA:

  1. Atletico Madrid Yakin Menang di Kandang
  2. Dramatis, Atletico Madrid Singkirkan PSV Eindhoven Lewat Adu Penalti
  3. Prediksi UCL Rabu Dini Hari: Atletico Madrid Vs PSV Eindhoven
  4. Manchester City Sukses Bungkam Tuan Rumah Dynamo Kyiv, Atletico Madrid Mandul
  5. Atletico Madrid Puncaki Klasemen La Liga

 

 

#Liga Champions #Atletico Madrid
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan