Angga/Ricky Harapan Terakhir Tim Indonesia

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 29 Oktober 2016
Angga/Ricky Harapan Terakhir Tim Indonesia
Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. (Foto dok PP PBSI)

MerahPutih Raket - Tim bulu tangkis Indonesia hanya meloloskan satu wakil ke semifinal French Open Super Series 2016. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melaju sementara Jonatan Christie dan Praveen Jordan/Debby Susanto sama-sama kandas. 

Angga/Ricky lolos babak perempat final setelah mengalahkan rekan senegarnya sendiri, yakni pasangan Mohammad Ahsan/Berry Angriawan, 21-13, 14-21 dan 21-18. Kemenangan Angga/Ricky sekaligus menjadi tiket pertama wakil Indonesia yang lolos ke semifinal.

Di semifinal Angga/Ricky akan berhadapan dengan Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet, Thailand. Pekan lalu di Denmark Open Super Series Premier 2016, Angga/Ricky dikalahkan Issara/Phuangpuapet dengan11-21 dan 18-21.

“Kami akan mempelajari kekalahan kami sebelumnya. Semoga besok bisa revans,” kata Ricky di Paris, seperti dikutip dari keterangan pers PP PBSI, Sabtu (29/10).

Sayangnya, jejak Angga/Ricky tak bisa diikuti Jonatan. Jonatan terpaksa menyerahkan kemenangan kepada lawannya, Shi Yuqi, usai bermain tiga game 21-12, 19-21 dan 16-21. 

"Pertengahan game ketiga, pergerakan kaki saya terhambat, karena ada kulit jari kaki saya yang sobek,” kata Jonatan.

“Setelah itu Shi Yuqi banyak kasih bola yang tarik-tarik saya ke ujung lapangan, mungkin karena dia tahu juga saya lagi sakit kakinya. Jadi saya nggak bisa maksimal buat bergerak,” ungkap Jonatan menambahkan.

Pemain Indonesia lainnya yang kalah Praveen/Debby, menyerah di tangan pasangan Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qing, 18-21 dan 14-21. 

“Kondisi kami kurang langsung fight di awal game kedua. Kendalanya hanya di pola main aja yang nggak cocok, kami harus latihan lagi,” kata Jordan.

“Mereka tampil lebih baik dan sabar dibanding sebelumnya,” tambah Debby lagi. (Luh)

BACA JUGA:

  1. Della/Rosyita Fokus Lawan Duet Stoeva di Prancis
  2. Atasi Pasangan Korea, Ahsan/Berry Mulai Kompak
  3. Pelatnas Kirim 16 Wakil ke French Open 2016
  4. Menanti Debut Hendra/Rian dan Ahsan/Berry di Denmark Open 2016
  5. Riky/Gloria Ditunggu Unggulan Pertama
#Bulutangkis Indonesia #Badminton #Jonatan Christie #Angga Pratama-Ricky Suwardi #Praveen Jordan Dan Debby Susanto #French Open Super Series 2016
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan