Ahli: Khitan pada Pria Hanya Jadi Tren Saat ini

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Sabtu, 31 Januari 2015
Ahli: Khitan pada Pria Hanya Jadi Tren Saat ini
Foto: jolidon.com

MerahPutih Kesehatan - Banyak para pria yang bertanya-tanya mengapa mereka harus dikhitan? Beberapa di antaranya mungkin sudah paham tentang pentingnya khitan. Dalam Islam dan Yahudi, khitan diwajibkan bagi para pria. Namun baru-baru ini, khitan dianjurkan bagi seluruh pria karena ternyata ritual ini sangat bermanfaat bagi mereka.

Baru-baru ini, khitan pada bayi di Amerika menurun drastis sejak tahun 1980, yakni sekitar 55 persen. Komunitas yang bergerak pada bidang kesehatan akhirnya menjelaskan manfaat khitan bagi kesehatan.

Namun menurut para ahli, peningkatan jumlah khitan pada pria saat ini hanya karena agama dan seni dalam melakukan hubungan badan dibandingkan kesadaran mereka akan kesehatan seperti yang dilansir News.com.au.

“Aku bertemu orang Amerika, mereka merasa belum nyaman jika belum dikhitan. Mereka merasa malu,” ujar Dokter Ian Kerner, salah satu ahli dari Amerika. “Beberapa dari mereka juga tidak melakukannya karena pasangan mereka juga tidak suka”.

Khitan akhir-akhir ini hanya menjadi tren di mancanegara. Akhirnya, banyak dari mereka yang tidak melakukan khitan hanya karena masalah pasangan suka atau tidak suka. Kesadaran para pria untuk melakukan khitan belum sepenuhnya ada.

 

BERITA LAINNYA:

Jangan Tertipu dengan Kenyamanan Piama!

Sedang PDKT? Mungkin Cara Ini Bisa Membantu Anda

 

#Gaya Hidup Pria #Pria #Khitan
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan