5 Kenyataan tentang Phil Collins

Rina GarminaRina Garmina - Jumat, 09 Juni 2017
5 Kenyataan tentang Phil Collins
Meski tak semua penggemar Genesis menyukai sifat humorisnya, popularitas Genesis ternyata melambung sejak Phil Collins menggantikan posisi Peter Gabriel. (Foto: Instagram/@officialphilcollins)

Lama absen dari panggung musik, penyanyi pop legendaris Phil Collins tiba-tiba muncul kembali dengan serangkaian jadwal konser. Salah satunya, konser di Royal Albert Hall, London, Inggris, pada 8-9 Juni 2017. Sayang, konser tersebut harus ditunda akibat kepalanya terluka saat terjatuh di kamar mandi.

Buat generasi muda yang belum terlalu mengenal sosok Phil Collins, berikut 5 kenyataan tentangnya yang akan membuat Anda berdecak kagum sekaligus heran.

1. Pernah konser di Ancol

Ketika menggelar tur "Both Side World Tour", Phil Collins juga tampil di Ancol, Jakarta. Dan ia sempat membuat para fan terkesima karena berhasil menyapa penonton dengan bahasa Indonesia. "Selamat malam. Terima kasih atas kehadiran Anda." Yup, penyanyi pop legendaris ini memang pandai memikat perhatian penonton.

2. Tak semua fan Genesis menyukainya

Phil Collins terkenal jenaka dan humoris. Namun, kehumorisannya itu ternyata tak disukai kebanyakan penggemar Genesis. Dalam pikiran mereka, Genesis merupakan band serius dan sakral. Akibatnya, Collins sering dianggap konyol jika melucu saat sedang tampil bersama Genesis.

3. Meski tak semua penggemar suka, Collins tetap naik daun

Yup, meski tak semua penggemar Genesis menyukainya, popularitas band Genesis ternyata melambung sejak Phil Collins menggantikan posisi Peter Gabriel yang mundur pada 1975. Collins dinilai bertanggung jawab terhadap perubahan warna musik Genesis yang menjadi lebih mengikuti selera pasar, terutama sejak album Abacab.

4. Mundur dari industri musik

Setelah melakukan tur untuk album Going Back, Phil Collins mengundurkan diri dari karier musik pada 2011. Alasan kesehatan menjadi penyebab utamanya. Saat itu ia mengaku mengalami gangguan pada kedua tangannya sehingga tak mampu lagi menabuh drum. Sebelumnya, Collins juga pernah menjalani operasi leher dan mengalami gangguan telinga kanan.

5. Ayah dari seorang aktris cantik

Masih ingat wajah ibu tiri Snow White dalam film Mirror Mirror? Cantik, bukan? Aktris cantik bernama Lily Collins itu ternyata putri musisi kondang Phil Collins. Di dalam film itu, Lily terlihat tak gentar meski harus beradu akting dengan Julia Roberts yang telah lebih dahulu terkenal. Sepertinya, sifat Lily ini menurun dari ayahnya ya?

Dari lima fakta tersebut, kenyataan yang mana yang telah Anda ketahui?

Baca juga artikel 5 Aktris Cantik Hollywood Ini Wajahnya Mirip Dengan Putri Dongeng.

#Phil Collins #Konser Phil Collins
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan