5 Film Baru yang Wajib Anda Tonton Akhir Pekan Ini

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Sabtu, 06 Mei 2017
5 Film Baru yang Wajib Anda Tonton Akhir Pekan Ini
Guardians of the Galaxy Vol. 2 (Foto: Static.srcdn.com)

Akhir pekan menjadi waktu yang pas untuk merencanakan hal-hal menyenangkan bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Nah, buat Anda yang memiliki rencana untuk menghabiskan waktu dengan menonton film bioskop terbaru, berikut ini ada 5 film yang recommended untuk Anda tonton minggu ini.

1. Stip Dan Pensil

Stip Dan Pensil merupakan sebuah film drama komedi yang disutradarai oleh Ardy Octaviand dan naskah ditulis Joko Anwar. Film ini bercerita tentang empat sahabat yakni Toni (Ernest Prakasa), Aghi (Ardit Erwandha), Bubu (Tatjana Saphira) dan Saras (Indah Permatasari) yang lahir dari keluarga berada namun dimusuhi oleh anak-anak sekolahnya. Pasalnya, dibanding yang lain mereka selalu merasa sok jago dan memandang segalanya dengan uang.

Suatu hari mereka mendapat tugas essay untuk menulis masalah sosial dari Pak Adam (Pandji Pragiwaksono). Alih-alih menulis essay mereka malah sok bikin tindakan yang lebih kongkrit dengan membangun sekolah untuk anak-anak orang miskin di kolong jembatan.

Awalnya mereka menganggap hal itu enteng, tapi ternyata apa yang dikerjakan itu tidak semudah yang mereka bayangkan. Karena banyak sekali rintangan di sekelilingnya yang menghadang. Berhasilkah mereka mewujudkan keinginannya untuk mendirikan sekolah buat anak-anak miskin tersebut. Temukan jawabannya di dalam film Stip dan pensil ini.

2. The Circle

The Circle merupakan sebuah film yang diadaptasi dari sebuah Novel berjudul sama karya Dave Eggers. The Circle bercerita tentang seorang wanita bernama Mae Holland (Emma Watson). Mae baru saja diterima untuk bekerja di sebuah perusahaan berskala besar. Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi tersebut bernama The Circle.

Setelah resmi diterima di perusahaan The Circle, Mae kemudian mulai bekerja sebagai karyawan baru dalam perusahaan tersebut. Namun dalam perjalanannya, Mae terlibat dalam sebuah hubungan dengan seseorang yang sangat misterius, yang akan mengubah hari-harinya.

3. My Neighbor Totoro

Satu lagi film animasi Jepang yang cocok ditonton oleh Anda bersama si kecil akhir pekan ini. My Neighbor Totoro bercerita tentang Satsuki, seorang gadis berumur 8 tahun, dan adiknya Mei, yang berpindah rumah bersama ayah mereka, seorang professor universitas, ke sebuah rumah yang terletak di pedesaan, di mana lokasinya lebih dekat dengan rumah sakit tempat ibu mereka dirawat. Rumah baru Satsuki dan keluarganya adalah rumah lama yang sudah lama tidak digunakan.

Suatu ketika, saat sedang bermain-main di taman, Mei menemukan makhluk kecil yang sedang membawa karung kecil dan mengumpulkan biji-bijian. Mei mengikuti makhluk tersebut ke dalam hutan hingga akhirnya ia terjatuh ke sebuah lubang di tengah-tengah pohon besar. Di dasar lubang tersebut, ia bertemu dengan Totoro, sebuah makhluk besar berbulu menyerupai kelinci raksasa, sedang tertidur pulas.

Film ini menceritakan tentang persahabatan antara Satsuki dan Mei dengan Totoro dan teman-temannya, yang tidak bisa dilihat oleh orang dewasa. Satsuki dan Mei tidak hanya bermain bersama Totoro, tapi juga memanggil diri mahluk tersebut saat mereka berada di dalam masalah.

4. Seteru

Selain Stip dan Pensil, ada film Indonesia lainnya yang wajib Anda tonton akhir pekan ini. Film yang di sutradarai oleh Hanung Bramantyo berjudul Seteru. Film ini sangat layak ditonton karena mengangkat kisah persahabatan yang awalnya adalah musuh.

Seteru bercerita tentang dua sekolah yang sudah lama menjadi musuh. SMA Kesatuan Bangsa dan SMA Budi Pekerti di kota Yogyakarta terus menerus tawuran hingga memakan korban jiwa dan mewariskan dendam antar angkatan. SMA Kesatuan Bangsa didominasi siswa keturunan kelas menengah ke atas, sementara SMA Budi Pekerti didominasi oleh siswa pribumi kelas menengah bawah.

Pimpinan kedua sekolah sepakat untuk menyerahkan pentolan tawuran dari masing-masing sekolah untuk dibina oleh Letnan Kolonel RAHMAT (Mathias Muchus) sebagai Komandan Kodim yang menaungi kedua sekolah tersebut. Tempaan pembinaan meluluhkan perbedaan dan permusuhan di antara kedua kelompok itu. Bahkan mereka bersatu menjadi kelompok olahraga futsal yang berprestasi.

Tapi itu semua tidak mudah karena masih ada teman-teman mereka sendiri yang masih ingin memelihara dendam. Jangan lewatkan bagaimana keseruan film terbaru garapan sutradara kenamaan Hanung Bramantyo tersebut.

5. Guardians of the Galaxy Vol. 2

Ingin mengulang kesuksesan pertamanya, Guardians of the Galaxy Vol. 2 kembali hadir untuk menemani waktu akhir pekan Anda bersama keluarga. Guardians of the Galaxy Vol. 2 merupakan film superhero yang diadaptasi dari komik pahlawan super yang berjudul sama terbitan Marvel Comics. Film ini merupakan sekuel dari Guardians of the Galaxy dan mulai tayang di bioskop pada awal Mei 2017.

Namun sang sutradara dan penulis naskah cerita film ini, James Gunn mengatakan bahwa kisah dalam film tidaklah sepenuhnya sama seperti di komik. Gunn menambahkan bahwa Quill sendiri bukanlah manusia sepenuhnya. Ibunya adalah manusia tetapi ayahnya adalah makhluk luar angkasa alias alien.

Pada seri kedua ini, Peter Quills (Chris Pratt) dan para Guardians kembali melanjutkan petualangan mereka dengan menjelajahi bagian terluar dari kosmos. Kali ini, persahabatan para Guardians akan diuji pada saat mereka mengungkap misteri dari silsilah keluarga Peter Quill. Di film ini juga, seorang musuh lama akan muncul kembali untuk membantu para Guardians dalam misi mereka.

Nah, bagaimana Sahabat Merahputih, kira-kira sudah tahu apa belum akhir pekan ini bakalan nonton film yang mana dari kelima film keren di atas?

#Film #Film Indonesia #Film Hollywood
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan