4 Peristiwa Kocak yang Fenomenal di Tahun 2016

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 31 Desember 2016
4 Peristiwa Kocak yang Fenomenal di Tahun 2016

MerahPutih Fun - Hallo sahabat MP (sebutan sayang bagi pembaca merahputih.com), sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2017. Berbagai peristiwa kocak hingga menyedihkan sudah kita hadapi di tahun ini.

Tentu kalian masih ingat dengan tokoh humor di dunia maya, Mukidi. Tokoh ini berhasil menarik perhatian karena cerita-cerita lucu yang diperankannya.

Belum lagi fenomena "om telolet om" yang terjadi di baru-baru ini. Bahkan "om telolet om" sempat menjadi trending topik di dunia karena ulang DJ-DJ profesional.

Nah, untuk menemani akhir tahun kalian, merahputih.com mencoba memilih empat peristiwa kocak yang paling fenomenal di tahun 2016.

Mukidi

Soetantyo Moechlas penulis kisah Mukidi (Foto: FB)

Istri Mukidi Pemalu

Suatu hari Markonah, istri Mukidi bercerita pada suaminya.

Markonah: “Mas tadi waktu aku buka BH di depan kaca yang di pinggir jendela. Eh ngga tahunya ada cowok ganteng lihatin aku terus.”

Mukidi: “Terus apa yang kamu lakukan?”

Markonah: “Aku malu banget mas, lalu aku tutupin aja muka aku pake BH.”

Mukidi: “Dasar dodol.”

Markonah: “Bukan dodol Mas. Tapi aku malu.”

Itu adalah salah satu cerita Mukidi yang membuat kita terpingkal-pingkal saat membacanya. Mukidi adalah tokoh fiktif yang dibuat oleh Soetantyo Moechlas atau yang akrab dipanggil Yoyo.

Sebenarnya cerita Mukidi sudah ada di tahun 2000-an. Yoyo mengaku terinspirasi dari tokoh Mukidi di acara Radio Prambors pada tahun 1976.

Mannequin Challenge

Ada satu challenge yang menurut merahputih.com layak disebut chellenge paling kocak dan heboh di tahun 2016. Yups, namanya mannequin challenge.

Mulai dari pelajar, artis hingga pemain bola ikut tertular challenge ini. Video mannequin challenge yang diunggah di sosial media pun menjadi hiburan kocak bagi para netizen.

Sesuai namanya, seseorang yang ikut challenge mannequin harus bergaya seperti boneka manekin. Jadi tantangannya seseorang harus mematung selama video diputar.

Pen Pineapple Apple Pen (PPAP)

Sebenarnya lirik Pen Pineapple Apple Pen atau PPAP sangat pendek dan tidak memiliki arti yang mendalam. Tapi karena si penyanyi Piko Taro bergaya lucu saat menyanyikannya, PPAP menjadi sangat disukai oleh netizen.

Video PPAP pertama kali diunggah oleh akun youtube Piko Taro Singing di tanggal 25 Agustus. Hingga akhirnya video PPAP direspon oleh instagram 9gag.

Om Telolet Om

Demam "om telolet om" mulai menjadi tranding topik di dunia usai DJ ternama seperti DJ Snake dan DJ Zedd berkicau di akun twitternya.

Om telolet om berawal dari sekelompok anak kecil yang meminta supir bus untuk membunyikan klansonnya di daerah Jawa Tengah. Tak sedikit bocah yang nekat berdiri ditengah jalan untuk mendengar suara unik tersebut.

Tapi sebelum suara telolet tenar, bunyi dari bus antar provinsi ini sempat ditentang oleh banyak warga. Bahkan Perusahaan Otobus (PO) yang memiliki bus berbunyi telolet diminta untuk tidak memakai suara klaksonnya di beberapa titik.

#Video Kocak #Peristiwa Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan