"Jeep JK Wrangler 6x6" Jerry Hermawan: Kian Garang dengan Banyak Modifikasi

Rina GarminaRina Garmina - Selasa, 06 Juni 2017
Pada 2017, Jerry Hermawan Lo selaku Presiden Direktur JHL Group kembali menambah koleksi Jeep-nya. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Kecintaan Jerry Hermawan Lo pada Jeep tak pernah padam. Pada 2017, Presiden Direktur JHL Group itu kembali menambah koleksi Jeep-nya. Adalah Jeep JK Wrangler 6x6 yang menjadi pilihannya. Tenaga, keseimbangan, dan akurasi perpindahan gigi menjadi tiga komponen utama dari mobil jenis ini.

Jeep milik Jerry ini istimewa. Banyak modifikasi pada mobil berwarna hijau muda yang dipesan khusus dari California, Amerika Serikat itu, dari transmisi hingga suspensi. Mesinnya pun dimodifikasi, sehingga tenaga maksimum yang dihasilkan bisa mencapai 600 tenaga kuda. Padahal, sebenarnya tanpa modifikasi tambahan pun mesin 6.4L 392 Chrysler yang diusung JK 6X6 ini sudah dapat menghantarkan tenaga hingga 500 tk.

Modifikasi membutuhkan waktu hampir lima bulan. Bagian paling kompleks, yaitu akurasi pembuatan sasis (chassis)—kerangka bagian bawah kendaraan—dan modifikasi persneling. Setelah selesai "dibangun" sesuai pesanan, Jeep terbaru Jerry ini juga telah lolos pengujian jalan dan off-road.

Meski baru datang di kediaman Jerry tahun ini, kendaraan berpenggerak enam roda tersebut ternyata sudah dipesan sejak dua tahun lalu. Mobil milik Jerry tersebut merupakan seri JK 6x6 pertama yang menggunakan suspensi KING ukuran 2.5, sehingga bisa menyesuaikan tingkat kekerasan guncangan ke dalam kabin. Sebagai penopang kerja suspensi, peredam tambahan KING turut dipasang untuk mengantisipasi benturan.

Seakan belum puas, Jerry masih ingin menambahkan beberapa bagian lain pada Jeep yang tidak ia gunakan setiap hari tersebut. Namun, eksekusi rencana Jerry untuk memodifikasi kembali Jeep-nya ini masih menunggu komponen impor datang.

Tak hanya modifikasi, sebagai kolektor, ia juga amat memperhatikan perawatan mobil kesayangannya. Sebulan sekali, JK Wrangler 6x6 ini selalu mendapatkan perawatan auto-detailing agar kembali kinclong. Ingin memiliki Jeep keren seperti punya Jerry ini?

Jangan lupa, lihat juga koleksi Jeep lain Jerry pada artikel Wow, Hummer Favorit Jerry Hermawan Lo Hanya Satu di Indonesia.

#Jerry Hermawan Lo
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan